Perubahan
On 5 Juni 2022 11.52.28 WIB,
-
Renamed resource Cakupan Dan Proporsi Peserta KB Pasca Persalinan Menurut Jenis Kontrasepsi, Kecamatan, Dan Puskesmas Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2020 to Tahun 2020 - Cakupan Dan Proporsi Peserta KB Pasca Persalinan Menurut Jenis Kontrasepsi, Kecamatan, Dan Puskesmas Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2020 in Cakupan Dan Proporsi Peserta KB Pasca Persalinan Menurut Jenis Kontrasepsi, Kecamatan, Dan Puskesmas Kabupaten Kotawaringin Timur
f | 1 | { | f | 1 | { |
2 | "author": "pizank", | 2 | "author": "pizank", | ||
3 | "author_email": "ambarsetianto@kotimkab.go.id", | 3 | "author_email": "ambarsetianto@kotimkab.go.id", | ||
4 | "creator_user_id": "f2de7e75-8dcf-4aea-a8f6-1073df4078e3", | 4 | "creator_user_id": "f2de7e75-8dcf-4aea-a8f6-1073df4078e3", | ||
5 | "extras": [], | 5 | "extras": [], | ||
6 | "groups": [], | 6 | "groups": [], | ||
7 | "id": "4b48ecbd-facc-42e0-97ff-33923b392dbe", | 7 | "id": "4b48ecbd-facc-42e0-97ff-33923b392dbe", | ||
8 | "isopen": false, | 8 | "isopen": false, | ||
9 | "license_id": "", | 9 | "license_id": "", | ||
10 | "license_title": "", | 10 | "license_title": "", | ||
11 | "maintainer": "", | 11 | "maintainer": "", | ||
12 | "maintainer_email": "", | 12 | "maintainer_email": "", | ||
13 | "metadata_created": "2022-06-04T10:17:13.023628", | 13 | "metadata_created": "2022-06-04T10:17:13.023628", | ||
n | 14 | "metadata_modified": "2022-06-04T10:18:01.238155", | n | 14 | "metadata_modified": "2022-06-05T04:52:27.929973", |
15 | "name": "proporsikb", | 15 | "name": "proporsikb", | ||
16 | "notes": "Keluarga Berencana yaitu suatu upaya yang berguna untuk | 16 | "notes": "Keluarga Berencana yaitu suatu upaya yang berguna untuk | ||
17 | perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan | 17 | perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan | ||
18 | dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran | 18 | dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran | ||
19 | seperti kondom, spiral, IUD, dan sebagainya.", | 19 | seperti kondom, spiral, IUD, dan sebagainya.", | ||
20 | "num_resources": 1, | 20 | "num_resources": 1, | ||
21 | "num_tags": 0, | 21 | "num_tags": 0, | ||
22 | "organization": { | 22 | "organization": { | ||
23 | "approval_status": "approved", | 23 | "approval_status": "approved", | ||
24 | "created": "2022-06-03T09:41:41.923914", | 24 | "created": "2022-06-03T09:41:41.923914", | ||
25 | "description": "__A. Visi__\r\n\r\nTerwujudnya Upaya Kesehatan | 25 | "description": "__A. Visi__\r\n\r\nTerwujudnya Upaya Kesehatan | ||
26 | Paripurna yang bermutu dan berkeadilan dalam mencapai masyarakat sehat | 26 | Paripurna yang bermutu dan berkeadilan dalam mencapai masyarakat sehat | ||
27 | di Kabupaten Kotawaringin Timur secara mandiri dan | 27 | di Kabupaten Kotawaringin Timur secara mandiri dan | ||
28 | dinamis.\r\n\r\n__B. Misi__\r\n\r\nMeningkatkan derajat kesehatan | 28 | dinamis.\r\n\r\n__B. Misi__\r\n\r\nMeningkatkan derajat kesehatan | ||
29 | masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat, termasuk swasta dan | 29 | masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat, termasuk swasta dan | ||
30 | masyarakat madani,\r\nMelindungi kesehatan masyarakat dengan menjamin | 30 | masyarakat madani,\r\nMelindungi kesehatan masyarakat dengan menjamin | ||
31 | tersedianya upaya kesehatan yang paripurna, merata, bermutu dan | 31 | tersedianya upaya kesehatan yang paripurna, merata, bermutu dan | ||
32 | berkeadilan,\r\nMenjamin ketersediaan dan pemerataan sumberdaya | 32 | berkeadilan,\r\nMenjamin ketersediaan dan pemerataan sumberdaya | ||
33 | kesehatan,\r\nMeningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan | 33 | kesehatan,\r\nMeningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan | ||
34 | kesehatan.\r\nReformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan di | 34 | kesehatan.\r\nReformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan di | ||
35 | bidang kesehatan.\r\n__C. Tujuan__\r\n\r\nPembangunan kesehatan di | 35 | bidang kesehatan.\r\n__C. Tujuan__\r\n\r\nPembangunan kesehatan di | ||
36 | Kabupaten Kotawaringin Timur dilaksanakan dalam rangka | 36 | Kabupaten Kotawaringin Timur dilaksanakan dalam rangka | ||
37 | menyelenggarakan pelayanan kesehatan paripurna secara berhasilguna dan | 37 | menyelenggarakan pelayanan kesehatan paripurna secara berhasilguna dan | ||
38 | berdayaguna dengan melibatkan dan mengembangkan partisipasi dan | 38 | berdayaguna dengan melibatkan dan mengembangkan partisipasi dan | ||
39 | tanggung jawab semua lapisan masyarakat untuk mencapai derajat | 39 | tanggung jawab semua lapisan masyarakat untuk mencapai derajat | ||
40 | kesehatan dengan mengakomodir kearifan lokal yang positif.\r\n\r\n__D. | 40 | kesehatan dengan mengakomodir kearifan lokal yang positif.\r\n\r\n__D. | ||
41 | Nilai-nilai__\r\n\r\nGuna mewujudkan visi, misi dan tujuan pembangunan | 41 | Nilai-nilai__\r\n\r\nGuna mewujudkan visi, misi dan tujuan pembangunan | ||
42 | kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2011-2015 dan sebagai | 42 | kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2011-2015 dan sebagai | ||
43 | sumber semangat dan landasan aspirasi dalam penetapan kebijakan dan | 43 | sumber semangat dan landasan aspirasi dalam penetapan kebijakan dan | ||
44 | strategi, maka renstra kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur menganut | 44 | strategi, maka renstra kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur menganut | ||
45 | dan menjunjung tinggi nilai-nilai :\r\n\r\n__1. Pro | 45 | dan menjunjung tinggi nilai-nilai :\r\n\r\n__1. Pro | ||
46 | Rakyat__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang disusun harus menunjukkan | 46 | Rakyat__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang disusun harus menunjukkan | ||
47 | keberpihakan kepada kebutuhan rakyat (khususnya rakyat miskin) secara | 47 | keberpihakan kepada kebutuhan rakyat (khususnya rakyat miskin) secara | ||
48 | berkeadilan untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi | 48 | berkeadilan untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi | ||
49 | tingginya;\r\n\r\n__2. Komprehensif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang | 49 | tingginya;\r\n\r\n__2. Komprehensif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang | ||
50 | dapat meningkatkan keterlibatan segenap komponen masyarakat, | 50 | dapat meningkatkan keterlibatan segenap komponen masyarakat, | ||
51 | organisasi, pengusaha dan lintas instansi. Dengan demikian | 51 | organisasi, pengusaha dan lintas instansi. Dengan demikian | ||
52 | peningkatan kemandirian dan kemitraan dapat tumbuh dan berkembang | 52 | peningkatan kemandirian dan kemitraan dapat tumbuh dan berkembang | ||
53 | secara optimal;\r\n\r\n__3. Responsif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan | 53 | secara optimal;\r\n\r\n__3. Responsif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan | ||
54 | yang disusun harus dapat menjawab secara tepat dan cepat permasalahan | 54 | yang disusun harus dapat menjawab secara tepat dan cepat permasalahan | ||
55 | yang mungkin terjadi di masyarakat, misalnya kemungkinan bencana, KLB, | 55 | yang mungkin terjadi di masyarakat, misalnya kemungkinan bencana, KLB, | ||
56 | kasus gizi buruk. Jadi prioritas program bukan pada pelayanan kuratif | 56 | kasus gizi buruk. Jadi prioritas program bukan pada pelayanan kuratif | ||
57 | tetapi lebih pada pencegahan, deteksi dini, penemuan dan | 57 | tetapi lebih pada pencegahan, deteksi dini, penemuan dan | ||
58 | penanggulangan masalah kesehatan tanpa mengabaikan upaya | 58 | penanggulangan masalah kesehatan tanpa mengabaikan upaya | ||
59 | kuratif;\r\n\r\n__4. Efektif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang | 59 | kuratif;\r\n\r\n__4. Efektif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang | ||
60 | disusun harus berdasarkan data dan bukti, serta dapat dilaksanakan | 60 | disusun harus berdasarkan data dan bukti, serta dapat dilaksanakan | ||
61 | untuk menjawab permasalahan yang ada sehingga mencapai hasil yang | 61 | untuk menjawab permasalahan yang ada sehingga mencapai hasil yang | ||
62 | signifikan;\r\n\r\n__5. Transparansi dan | 62 | signifikan;\r\n\r\n__5. Transparansi dan | ||
63 | Akuntabilitas__\r\n\r\nProgram dan kegiatan harus transparan, rinci | 63 | Akuntabilitas__\r\n\r\nProgram dan kegiatan harus transparan, rinci | ||
64 | dan akuntabel dengan indikator pelaksanaan dan keberhasilan yang jelas | 64 | dan akuntabel dengan indikator pelaksanaan dan keberhasilan yang jelas | ||
65 | dan terukur;\r\n\r\n__6. Kearifan Lokal__\r\n\r\nRenstra harus | 65 | dan terukur;\r\n\r\n__6. Kearifan Lokal__\r\n\r\nRenstra harus | ||
66 | memperhatikan permasalahan, kebutuhan dan menggunakan potensi yang ada | 66 | memperhatikan permasalahan, kebutuhan dan menggunakan potensi yang ada | ||
67 | secara positif guna meningkatkan hasilguna dan daya guna pembangunan | 67 | secara positif guna meningkatkan hasilguna dan daya guna pembangunan | ||
68 | kesehatan yang dapat diukur secara kualitatif dari meningkatnya peran | 68 | kesehatan yang dapat diukur secara kualitatif dari meningkatnya peran | ||
69 | serta masyarakat dan kuantitatif dengan kualitas hidup.", | 69 | serta masyarakat dan kuantitatif dengan kualitas hidup.", | ||
70 | "id": "f46764f6-f317-4522-8224-9ba554cf2735", | 70 | "id": "f46764f6-f317-4522-8224-9ba554cf2735", | ||
71 | "image_url": | 71 | "image_url": | ||
72 | r.com/userimage/222538271/4f5f2181e33ec73ddb33e7c94983c75c?size=1200", | 72 | r.com/userimage/222538271/4f5f2181e33ec73ddb33e7c94983c75c?size=1200", | ||
73 | "is_organization": true, | 73 | "is_organization": true, | ||
74 | "name": "dinkes", | 74 | "name": "dinkes", | ||
75 | "state": "active", | 75 | "state": "active", | ||
76 | "title": "Dinas Kesehatan", | 76 | "title": "Dinas Kesehatan", | ||
77 | "type": "organization" | 77 | "type": "organization" | ||
78 | }, | 78 | }, | ||
79 | "owner_org": "f46764f6-f317-4522-8224-9ba554cf2735", | 79 | "owner_org": "f46764f6-f317-4522-8224-9ba554cf2735", | ||
80 | "private": false, | 80 | "private": false, | ||
81 | "relationships_as_object": [], | 81 | "relationships_as_object": [], | ||
82 | "relationships_as_subject": [], | 82 | "relationships_as_subject": [], | ||
83 | "resources": [ | 83 | "resources": [ | ||
84 | { | 84 | { | ||
85 | "cache_last_updated": null, | 85 | "cache_last_updated": null, | ||
86 | "cache_url": null, | 86 | "cache_url": null, | ||
87 | "created": "2022-06-04T10:18:00.813608", | 87 | "created": "2022-06-04T10:18:00.813608", | ||
88 | "description": "Penggunaan jenis alat kontrasepsi peserta KB | 88 | "description": "Penggunaan jenis alat kontrasepsi peserta KB | ||
89 | aktif yang paling banyak adalah suntik sebesar 73,62%, diikuti alat | 89 | aktif yang paling banyak adalah suntik sebesar 73,62%, diikuti alat | ||
90 | kontrasepsi pil sebesar 19,20%, implan 4,63%, kondom 1,14%, AKDR | 90 | kontrasepsi pil sebesar 19,20%, implan 4,63%, kondom 1,14%, AKDR | ||
91 | 0,34%, dan diikuti alat kontrasepsi MOW 0,17% dan MOP sebesar 0,91%. | 91 | 0,34%, dan diikuti alat kontrasepsi MOW 0,17% dan MOP sebesar 0,91%. | ||
92 | Masih banyaknya minat masyarakat menggunakan alat kontrasepsi KB | 92 | Masih banyaknya minat masyarakat menggunakan alat kontrasepsi KB | ||
93 | suntik karena kemudahan penggunaannya, waktunya yang relatif lama (1-3 | 93 | suntik karena kemudahan penggunaannya, waktunya yang relatif lama (1-3 | ||
94 | bulan) dan risiko kegagalan yang kecil.", | 94 | bulan) dan risiko kegagalan yang kecil.", | ||
95 | "format": "XLSX", | 95 | "format": "XLSX", | ||
96 | "hash": "", | 96 | "hash": "", | ||
97 | "id": "7e93ce3d-6f5e-48e5-b623-dfceecda2ee3", | 97 | "id": "7e93ce3d-6f5e-48e5-b623-dfceecda2ee3", | ||
98 | "last_modified": null, | 98 | "last_modified": null, | ||
n | 99 | "metadata_modified": "2022-06-04T10:18:00.800240", | n | 99 | "metadata_modified": "2022-06-05T04:52:27.939342", |
100 | "mimetype": null, | 100 | "mimetype": null, | ||
101 | "mimetype_inner": null, | 101 | "mimetype_inner": null, | ||
t | 102 | "name": "Cakupan Dan Proporsi Peserta KB Pasca Persalinan | t | 102 | "name": "Tahun 2020 - Cakupan Dan Proporsi Peserta KB Pasca |
103 | Menurut Jenis Kontrasepsi, Kecamatan, Dan Puskesmas Kabupaten | 103 | Persalinan Menurut Jenis Kontrasepsi, Kecamatan, Dan Puskesmas | ||
104 | Kotawaringin Timur Tahun 2020", | 104 | Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2020", | ||
105 | "package_id": "4b48ecbd-facc-42e0-97ff-33923b392dbe", | 105 | "package_id": "4b48ecbd-facc-42e0-97ff-33923b392dbe", | ||
106 | "position": 0, | 106 | "position": 0, | ||
107 | "resource_type": null, | 107 | "resource_type": null, | ||
108 | "size": null, | 108 | "size": null, | ||
109 | "state": "active", | 109 | "state": "active", | ||
110 | "url": "https://cloud.kotimkab.go.id/s/S9ETTpEetqRf6e7", | 110 | "url": "https://cloud.kotimkab.go.id/s/S9ETTpEetqRf6e7", | ||
111 | "url_type": null | 111 | "url_type": null | ||
112 | } | 112 | } | ||
113 | ], | 113 | ], | ||
114 | "state": "active", | 114 | "state": "active", | ||
115 | "tags": [], | 115 | "tags": [], | ||
116 | "title": "Cakupan Dan Proporsi Peserta KB Pasca Persalinan Menurut | 116 | "title": "Cakupan Dan Proporsi Peserta KB Pasca Persalinan Menurut | ||
117 | Jenis Kontrasepsi, Kecamatan, Dan Puskesmas Kabupaten Kotawaringin | 117 | Jenis Kontrasepsi, Kecamatan, Dan Puskesmas Kabupaten Kotawaringin | ||
118 | Timur", | 118 | Timur", | ||
119 | "type": "dataset", | 119 | "type": "dataset", | ||
120 | "url": "", | 120 | "url": "", | ||
121 | "version": "" | 121 | "version": "" | ||
122 | } | 122 | } |