Perubahan
On 4 Juni 2022 14.04.25 WIB,
-
No fields were updated. See the metadata diff for more details.
f | 1 | { | f | 1 | { |
2 | "author": "pizank", | 2 | "author": "pizank", | ||
3 | "author_email": "", | 3 | "author_email": "", | ||
4 | "creator_user_id": "f2de7e75-8dcf-4aea-a8f6-1073df4078e3", | 4 | "creator_user_id": "f2de7e75-8dcf-4aea-a8f6-1073df4078e3", | ||
5 | "extras": [], | 5 | "extras": [], | ||
6 | "groups": [], | 6 | "groups": [], | ||
7 | "id": "04e11453-da81-4ca9-8b8c-737c197dc67f", | 7 | "id": "04e11453-da81-4ca9-8b8c-737c197dc67f", | ||
8 | "isopen": false, | 8 | "isopen": false, | ||
9 | "license_id": "", | 9 | "license_id": "", | ||
10 | "license_title": "", | 10 | "license_title": "", | ||
11 | "maintainer": "", | 11 | "maintainer": "", | ||
12 | "maintainer_email": "", | 12 | "maintainer_email": "", | ||
13 | "metadata_created": "2022-06-04T07:03:54.637091", | 13 | "metadata_created": "2022-06-04T07:03:54.637091", | ||
n | 14 | "metadata_modified": "2022-06-04T07:04:24.976810", | n | 14 | "metadata_modified": "2022-06-04T07:04:25.397128", |
15 | "name": "cakupanpelayananibuhamil", | 15 | "name": "cakupanpelayananibuhamil", | ||
16 | "notes": "Setiap ibu hamil diharapkan menjalakan kehamilannya dengan | 16 | "notes": "Setiap ibu hamil diharapkan menjalakan kehamilannya dengan | ||
17 | sehat, bersalin dengan selamat serta mendapatkan bayi yang sehat. Oleh | 17 | sehat, bersalin dengan selamat serta mendapatkan bayi yang sehat. Oleh | ||
18 | karena itu, setiap ibu hamil harus dapat dengan mudah mengakses | 18 | karena itu, setiap ibu hamil harus dapat dengan mudah mengakses | ||
19 | fasilitas kesehatan untuk mendapatkan pelayanan sesuai Setiap ibu | 19 | fasilitas kesehatan untuk mendapatkan pelayanan sesuai Setiap ibu | ||
20 | hamil diharapkan menjalakan kehamilannya dengan sehat, bersalin dengan | 20 | hamil diharapkan menjalakan kehamilannya dengan sehat, bersalin dengan | ||
21 | selamat serta mendapatkan bayi yang sehat. Oleh karena itu, setiap ibu | 21 | selamat serta mendapatkan bayi yang sehat. Oleh karena itu, setiap ibu | ||
22 | hamil harus dapat dengan mudah mengakses fasilitas kesehatan untuk | 22 | hamil harus dapat dengan mudah mengakses fasilitas kesehatan untuk | ||
23 | mendapatkan pelayanan sesuai", | 23 | mendapatkan pelayanan sesuai", | ||
24 | "num_resources": 1, | 24 | "num_resources": 1, | ||
25 | "num_tags": 0, | 25 | "num_tags": 0, | ||
26 | "organization": { | 26 | "organization": { | ||
27 | "approval_status": "approved", | 27 | "approval_status": "approved", | ||
28 | "created": "2022-06-03T09:41:41.923914", | 28 | "created": "2022-06-03T09:41:41.923914", | ||
29 | "description": "__A. Visi__\r\n\r\nTerwujudnya Upaya Kesehatan | 29 | "description": "__A. Visi__\r\n\r\nTerwujudnya Upaya Kesehatan | ||
30 | Paripurna yang bermutu dan berkeadilan dalam mencapai masyarakat sehat | 30 | Paripurna yang bermutu dan berkeadilan dalam mencapai masyarakat sehat | ||
31 | di Kabupaten Kotawaringin Timur secara mandiri dan | 31 | di Kabupaten Kotawaringin Timur secara mandiri dan | ||
32 | dinamis.\r\n\r\n__B. Misi__\r\n\r\nMeningkatkan derajat kesehatan | 32 | dinamis.\r\n\r\n__B. Misi__\r\n\r\nMeningkatkan derajat kesehatan | ||
33 | masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat, termasuk swasta dan | 33 | masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat, termasuk swasta dan | ||
34 | masyarakat madani,\r\nMelindungi kesehatan masyarakat dengan menjamin | 34 | masyarakat madani,\r\nMelindungi kesehatan masyarakat dengan menjamin | ||
35 | tersedianya upaya kesehatan yang paripurna, merata, bermutu dan | 35 | tersedianya upaya kesehatan yang paripurna, merata, bermutu dan | ||
36 | berkeadilan,\r\nMenjamin ketersediaan dan pemerataan sumberdaya | 36 | berkeadilan,\r\nMenjamin ketersediaan dan pemerataan sumberdaya | ||
37 | kesehatan,\r\nMeningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan | 37 | kesehatan,\r\nMeningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan | ||
38 | kesehatan.\r\nReformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan di | 38 | kesehatan.\r\nReformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan di | ||
39 | bidang kesehatan.\r\n__C. Tujuan__\r\n\r\nPembangunan kesehatan di | 39 | bidang kesehatan.\r\n__C. Tujuan__\r\n\r\nPembangunan kesehatan di | ||
40 | Kabupaten Kotawaringin Timur dilaksanakan dalam rangka | 40 | Kabupaten Kotawaringin Timur dilaksanakan dalam rangka | ||
41 | menyelenggarakan pelayanan kesehatan paripurna secara berhasilguna dan | 41 | menyelenggarakan pelayanan kesehatan paripurna secara berhasilguna dan | ||
42 | berdayaguna dengan melibatkan dan mengembangkan partisipasi dan | 42 | berdayaguna dengan melibatkan dan mengembangkan partisipasi dan | ||
43 | tanggung jawab semua lapisan masyarakat untuk mencapai derajat | 43 | tanggung jawab semua lapisan masyarakat untuk mencapai derajat | ||
44 | kesehatan dengan mengakomodir kearifan lokal yang positif.\r\n\r\n__D. | 44 | kesehatan dengan mengakomodir kearifan lokal yang positif.\r\n\r\n__D. | ||
45 | Nilai-nilai__\r\n\r\nGuna mewujudkan visi, misi dan tujuan pembangunan | 45 | Nilai-nilai__\r\n\r\nGuna mewujudkan visi, misi dan tujuan pembangunan | ||
46 | kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2011-2015 dan sebagai | 46 | kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2011-2015 dan sebagai | ||
47 | sumber semangat dan landasan aspirasi dalam penetapan kebijakan dan | 47 | sumber semangat dan landasan aspirasi dalam penetapan kebijakan dan | ||
48 | strategi, maka renstra kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur menganut | 48 | strategi, maka renstra kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur menganut | ||
49 | dan menjunjung tinggi nilai-nilai :\r\n\r\n__1. Pro | 49 | dan menjunjung tinggi nilai-nilai :\r\n\r\n__1. Pro | ||
50 | Rakyat__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang disusun harus menunjukkan | 50 | Rakyat__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang disusun harus menunjukkan | ||
51 | keberpihakan kepada kebutuhan rakyat (khususnya rakyat miskin) secara | 51 | keberpihakan kepada kebutuhan rakyat (khususnya rakyat miskin) secara | ||
52 | berkeadilan untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi | 52 | berkeadilan untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi | ||
53 | tingginya;\r\n\r\n__2. Komprehensif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang | 53 | tingginya;\r\n\r\n__2. Komprehensif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang | ||
54 | dapat meningkatkan keterlibatan segenap komponen masyarakat, | 54 | dapat meningkatkan keterlibatan segenap komponen masyarakat, | ||
55 | organisasi, pengusaha dan lintas instansi. Dengan demikian | 55 | organisasi, pengusaha dan lintas instansi. Dengan demikian | ||
56 | peningkatan kemandirian dan kemitraan dapat tumbuh dan berkembang | 56 | peningkatan kemandirian dan kemitraan dapat tumbuh dan berkembang | ||
57 | secara optimal;\r\n\r\n__3. Responsif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan | 57 | secara optimal;\r\n\r\n__3. Responsif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan | ||
58 | yang disusun harus dapat menjawab secara tepat dan cepat permasalahan | 58 | yang disusun harus dapat menjawab secara tepat dan cepat permasalahan | ||
59 | yang mungkin terjadi di masyarakat, misalnya kemungkinan bencana, KLB, | 59 | yang mungkin terjadi di masyarakat, misalnya kemungkinan bencana, KLB, | ||
60 | kasus gizi buruk. Jadi prioritas program bukan pada pelayanan kuratif | 60 | kasus gizi buruk. Jadi prioritas program bukan pada pelayanan kuratif | ||
61 | tetapi lebih pada pencegahan, deteksi dini, penemuan dan | 61 | tetapi lebih pada pencegahan, deteksi dini, penemuan dan | ||
62 | penanggulangan masalah kesehatan tanpa mengabaikan upaya | 62 | penanggulangan masalah kesehatan tanpa mengabaikan upaya | ||
63 | kuratif;\r\n\r\n__4. Efektif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang | 63 | kuratif;\r\n\r\n__4. Efektif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang | ||
64 | disusun harus berdasarkan data dan bukti, serta dapat dilaksanakan | 64 | disusun harus berdasarkan data dan bukti, serta dapat dilaksanakan | ||
65 | untuk menjawab permasalahan yang ada sehingga mencapai hasil yang | 65 | untuk menjawab permasalahan yang ada sehingga mencapai hasil yang | ||
66 | signifikan;\r\n\r\n__5. Transparansi dan | 66 | signifikan;\r\n\r\n__5. Transparansi dan | ||
67 | Akuntabilitas__\r\n\r\nProgram dan kegiatan harus transparan, rinci | 67 | Akuntabilitas__\r\n\r\nProgram dan kegiatan harus transparan, rinci | ||
68 | dan akuntabel dengan indikator pelaksanaan dan keberhasilan yang jelas | 68 | dan akuntabel dengan indikator pelaksanaan dan keberhasilan yang jelas | ||
69 | dan terukur;\r\n\r\n__6. Kearifan Lokal__\r\n\r\nRenstra harus | 69 | dan terukur;\r\n\r\n__6. Kearifan Lokal__\r\n\r\nRenstra harus | ||
70 | memperhatikan permasalahan, kebutuhan dan menggunakan potensi yang ada | 70 | memperhatikan permasalahan, kebutuhan dan menggunakan potensi yang ada | ||
71 | secara positif guna meningkatkan hasilguna dan daya guna pembangunan | 71 | secara positif guna meningkatkan hasilguna dan daya guna pembangunan | ||
72 | kesehatan yang dapat diukur secara kualitatif dari meningkatnya peran | 72 | kesehatan yang dapat diukur secara kualitatif dari meningkatnya peran | ||
73 | serta masyarakat dan kuantitatif dengan kualitas hidup.", | 73 | serta masyarakat dan kuantitatif dengan kualitas hidup.", | ||
74 | "id": "f46764f6-f317-4522-8224-9ba554cf2735", | 74 | "id": "f46764f6-f317-4522-8224-9ba554cf2735", | ||
75 | "image_url": | 75 | "image_url": | ||
76 | r.com/userimage/222538271/4f5f2181e33ec73ddb33e7c94983c75c?size=1200", | 76 | r.com/userimage/222538271/4f5f2181e33ec73ddb33e7c94983c75c?size=1200", | ||
77 | "is_organization": true, | 77 | "is_organization": true, | ||
78 | "name": "dinkes", | 78 | "name": "dinkes", | ||
79 | "state": "active", | 79 | "state": "active", | ||
80 | "title": "Dinas Kesehatan", | 80 | "title": "Dinas Kesehatan", | ||
81 | "type": "organization" | 81 | "type": "organization" | ||
82 | }, | 82 | }, | ||
83 | "owner_org": "f46764f6-f317-4522-8224-9ba554cf2735", | 83 | "owner_org": "f46764f6-f317-4522-8224-9ba554cf2735", | ||
84 | "private": false, | 84 | "private": false, | ||
85 | "relationships_as_object": [], | 85 | "relationships_as_object": [], | ||
86 | "relationships_as_subject": [], | 86 | "relationships_as_subject": [], | ||
87 | "resources": [ | 87 | "resources": [ | ||
88 | { | 88 | { | ||
89 | "cache_last_updated": null, | 89 | "cache_last_updated": null, | ||
90 | "cache_url": null, | 90 | "cache_url": null, | ||
91 | "created": "2022-06-04T07:04:25.010509", | 91 | "created": "2022-06-04T07:04:25.010509", | ||
92 | "description": "Angka pelayanan Kesehatan ibu hamil semala lima | 92 | "description": "Angka pelayanan Kesehatan ibu hamil semala lima | ||
93 | tahun terakhir cakupan terendah berada di tahun 2016 sedangkan yang | 93 | tahun terakhir cakupan terendah berada di tahun 2016 sedangkan yang | ||
94 | tertinggi di tahun 2020. Pada tahun 2020 terjadi peningkatan dari | 94 | tertinggi di tahun 2020. Pada tahun 2020 terjadi peningkatan dari | ||
95 | tahun sebelumnya dengan jumlah kunjungan ibu hamil pertama (K1) dan | 95 | tahun sebelumnya dengan jumlah kunjungan ibu hamil pertama (K1) dan | ||
96 | keempat (K4) sebanyak 9.547 dan 8.733 kunjungan. Sedangkan jumlah ibu | 96 | keempat (K4) sebanyak 9.547 dan 8.733 kunjungan. Sedangkan jumlah ibu | ||
97 | hamil sebanyak 10.267 orang sehingga didapatkan cakupan K1 dan K4 | 97 | hamil sebanyak 10.267 orang sehingga didapatkan cakupan K1 dan K4 | ||
98 | sebesar 93,2% dan 85,0%.", | 98 | sebesar 93,2% dan 85,0%.", | ||
99 | "format": "XLSX", | 99 | "format": "XLSX", | ||
100 | "hash": "", | 100 | "hash": "", | ||
101 | "id": "5987a6e0-55af-4077-9bf8-ca273b42a715", | 101 | "id": "5987a6e0-55af-4077-9bf8-ca273b42a715", | ||
102 | "last_modified": null, | 102 | "last_modified": null, | ||
103 | "metadata_modified": "2022-06-04T07:04:24.991452", | 103 | "metadata_modified": "2022-06-04T07:04:24.991452", | ||
104 | "mimetype": null, | 104 | "mimetype": null, | ||
105 | "mimetype_inner": null, | 105 | "mimetype_inner": null, | ||
106 | "name": "Cakupan Pelayanan Kesehatan Pada Ibu Hamil, Ibu | 106 | "name": "Cakupan Pelayanan Kesehatan Pada Ibu Hamil, Ibu | ||
107 | Bersalin, Dan Ibu Nifas Menurut Kecamatan Dan Puskesmas Kabupaten | 107 | Bersalin, Dan Ibu Nifas Menurut Kecamatan Dan Puskesmas Kabupaten | ||
108 | Kotawaringin Timur Tahun 2020", | 108 | Kotawaringin Timur Tahun 2020", | ||
109 | "package_id": "04e11453-da81-4ca9-8b8c-737c197dc67f", | 109 | "package_id": "04e11453-da81-4ca9-8b8c-737c197dc67f", | ||
110 | "position": 0, | 110 | "position": 0, | ||
111 | "resource_type": null, | 111 | "resource_type": null, | ||
112 | "size": null, | 112 | "size": null, | ||
113 | "state": "active", | 113 | "state": "active", | ||
114 | "url": "https://cloud.kotimkab.go.id/s/PyBSztSWgB9p9bn", | 114 | "url": "https://cloud.kotimkab.go.id/s/PyBSztSWgB9p9bn", | ||
115 | "url_type": null | 115 | "url_type": null | ||
116 | } | 116 | } | ||
117 | ], | 117 | ], | ||
t | 118 | "state": "draft", | t | 118 | "state": "active", |
119 | "tags": [], | 119 | "tags": [], | ||
120 | "title": "Cakupan Pelayanan Kesehatan Pada Ibu Hamil, Ibu Bersalin, | 120 | "title": "Cakupan Pelayanan Kesehatan Pada Ibu Hamil, Ibu Bersalin, | ||
121 | Dan Ibu Nifas Menurut Kecamatan Dan Puskesmas Kabupaten Kotawaringin | 121 | Dan Ibu Nifas Menurut Kecamatan Dan Puskesmas Kabupaten Kotawaringin | ||
122 | Timur", | 122 | Timur", | ||
123 | "type": "dataset", | 123 | "type": "dataset", | ||
124 | "url": "", | 124 | "url": "", | ||
125 | "version": "" | 125 | "version": "" | ||
126 | } | 126 | } |