Perubahan
On 4 Juni 2022 09.25.06 WIB,
-
Added resource Jumlah Tenaga Penunjang atau Pendukung Kesehatan Di Fasilitas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2020 to Jumlah Tenaga Penunjang atau Pendukung Kesehatan Di Fasilitas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur
f | 1 | { | f | 1 | { |
2 | "author": "pizank", | 2 | "author": "pizank", | ||
3 | "author_email": "", | 3 | "author_email": "", | ||
4 | "creator_user_id": "f2de7e75-8dcf-4aea-a8f6-1073df4078e3", | 4 | "creator_user_id": "f2de7e75-8dcf-4aea-a8f6-1073df4078e3", | ||
5 | "extras": [], | 5 | "extras": [], | ||
6 | "groups": [], | 6 | "groups": [], | ||
7 | "id": "d3496bd4-ceac-4a77-b971-078d515b855b", | 7 | "id": "d3496bd4-ceac-4a77-b971-078d515b855b", | ||
8 | "isopen": false, | 8 | "isopen": false, | ||
9 | "license_id": "", | 9 | "license_id": "", | ||
10 | "license_title": "", | 10 | "license_title": "", | ||
11 | "maintainer": "", | 11 | "maintainer": "", | ||
12 | "maintainer_email": "", | 12 | "maintainer_email": "", | ||
13 | "metadata_created": "2022-06-04T02:24:35.464336", | 13 | "metadata_created": "2022-06-04T02:24:35.464336", | ||
n | 14 | "metadata_modified": "2022-06-04T02:24:35.464351", | n | 14 | "metadata_modified": "2022-06-04T02:25:06.794464", |
15 | "name": "tenaga-penunjang", | 15 | "name": "tenaga-penunjang", | ||
16 | "notes": "Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan merupakan salah satu | 16 | "notes": "Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan merupakan salah satu | ||
17 | faktor yang penting dalam pemberian pelayanan kesehatan yang bermutu. | 17 | faktor yang penting dalam pemberian pelayanan kesehatan yang bermutu. | ||
18 | SDM Kesehatan di daerah terdiri dari SDM Kesehatan yang bertugas di | 18 | SDM Kesehatan di daerah terdiri dari SDM Kesehatan yang bertugas di | ||
19 | unit kesehatan (sarana pelayanan dan non pelayanan) di kabupaten dan | 19 | unit kesehatan (sarana pelayanan dan non pelayanan) di kabupaten dan | ||
20 | kecamatan. SDM Kesehatan tersebut bekerja di dinas kesehatan, rumah | 20 | kecamatan. SDM Kesehatan tersebut bekerja di dinas kesehatan, rumah | ||
21 | sakit dan puskesmas\r\n\r\n", | 21 | sakit dan puskesmas\r\n\r\n", | ||
n | 22 | "num_resources": 0, | n | 22 | "num_resources": 1, |
23 | "num_tags": 0, | 23 | "num_tags": 0, | ||
24 | "organization": { | 24 | "organization": { | ||
25 | "approval_status": "approved", | 25 | "approval_status": "approved", | ||
26 | "created": "2022-06-03T09:41:41.923914", | 26 | "created": "2022-06-03T09:41:41.923914", | ||
27 | "description": "__A. Visi__\r\n\r\nTerwujudnya Upaya Kesehatan | 27 | "description": "__A. Visi__\r\n\r\nTerwujudnya Upaya Kesehatan | ||
28 | Paripurna yang bermutu dan berkeadilan dalam mencapai masyarakat sehat | 28 | Paripurna yang bermutu dan berkeadilan dalam mencapai masyarakat sehat | ||
29 | di Kabupaten Kotawaringin Timur secara mandiri dan | 29 | di Kabupaten Kotawaringin Timur secara mandiri dan | ||
30 | dinamis.\r\n\r\n__B. Misi__\r\n\r\nMeningkatkan derajat kesehatan | 30 | dinamis.\r\n\r\n__B. Misi__\r\n\r\nMeningkatkan derajat kesehatan | ||
31 | masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat, termasuk swasta dan | 31 | masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat, termasuk swasta dan | ||
32 | masyarakat madani,\r\nMelindungi kesehatan masyarakat dengan menjamin | 32 | masyarakat madani,\r\nMelindungi kesehatan masyarakat dengan menjamin | ||
33 | tersedianya upaya kesehatan yang paripurna, merata, bermutu dan | 33 | tersedianya upaya kesehatan yang paripurna, merata, bermutu dan | ||
34 | berkeadilan,\r\nMenjamin ketersediaan dan pemerataan sumberdaya | 34 | berkeadilan,\r\nMenjamin ketersediaan dan pemerataan sumberdaya | ||
35 | kesehatan,\r\nMeningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan | 35 | kesehatan,\r\nMeningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan | ||
36 | kesehatan.\r\nReformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan di | 36 | kesehatan.\r\nReformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan di | ||
37 | bidang kesehatan.\r\n__C. Tujuan__\r\n\r\nPembangunan kesehatan di | 37 | bidang kesehatan.\r\n__C. Tujuan__\r\n\r\nPembangunan kesehatan di | ||
38 | Kabupaten Kotawaringin Timur dilaksanakan dalam rangka | 38 | Kabupaten Kotawaringin Timur dilaksanakan dalam rangka | ||
39 | menyelenggarakan pelayanan kesehatan paripurna secara berhasilguna dan | 39 | menyelenggarakan pelayanan kesehatan paripurna secara berhasilguna dan | ||
40 | berdayaguna dengan melibatkan dan mengembangkan partisipasi dan | 40 | berdayaguna dengan melibatkan dan mengembangkan partisipasi dan | ||
41 | tanggung jawab semua lapisan masyarakat untuk mencapai derajat | 41 | tanggung jawab semua lapisan masyarakat untuk mencapai derajat | ||
42 | kesehatan dengan mengakomodir kearifan lokal yang positif.\r\n\r\n__D. | 42 | kesehatan dengan mengakomodir kearifan lokal yang positif.\r\n\r\n__D. | ||
43 | Nilai-nilai__\r\n\r\nGuna mewujudkan visi, misi dan tujuan pembangunan | 43 | Nilai-nilai__\r\n\r\nGuna mewujudkan visi, misi dan tujuan pembangunan | ||
44 | kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2011-2015 dan sebagai | 44 | kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2011-2015 dan sebagai | ||
45 | sumber semangat dan landasan aspirasi dalam penetapan kebijakan dan | 45 | sumber semangat dan landasan aspirasi dalam penetapan kebijakan dan | ||
46 | strategi, maka renstra kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur menganut | 46 | strategi, maka renstra kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur menganut | ||
47 | dan menjunjung tinggi nilai-nilai :\r\n\r\n__1. Pro | 47 | dan menjunjung tinggi nilai-nilai :\r\n\r\n__1. Pro | ||
48 | Rakyat__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang disusun harus menunjukkan | 48 | Rakyat__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang disusun harus menunjukkan | ||
49 | keberpihakan kepada kebutuhan rakyat (khususnya rakyat miskin) secara | 49 | keberpihakan kepada kebutuhan rakyat (khususnya rakyat miskin) secara | ||
50 | berkeadilan untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi | 50 | berkeadilan untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi | ||
51 | tingginya;\r\n\r\n__2. Komprehensif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang | 51 | tingginya;\r\n\r\n__2. Komprehensif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang | ||
52 | dapat meningkatkan keterlibatan segenap komponen masyarakat, | 52 | dapat meningkatkan keterlibatan segenap komponen masyarakat, | ||
53 | organisasi, pengusaha dan lintas instansi. Dengan demikian | 53 | organisasi, pengusaha dan lintas instansi. Dengan demikian | ||
54 | peningkatan kemandirian dan kemitraan dapat tumbuh dan berkembang | 54 | peningkatan kemandirian dan kemitraan dapat tumbuh dan berkembang | ||
55 | secara optimal;\r\n\r\n__3. Responsif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan | 55 | secara optimal;\r\n\r\n__3. Responsif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan | ||
56 | yang disusun harus dapat menjawab secara tepat dan cepat permasalahan | 56 | yang disusun harus dapat menjawab secara tepat dan cepat permasalahan | ||
57 | yang mungkin terjadi di masyarakat, misalnya kemungkinan bencana, KLB, | 57 | yang mungkin terjadi di masyarakat, misalnya kemungkinan bencana, KLB, | ||
58 | kasus gizi buruk. Jadi prioritas program bukan pada pelayanan kuratif | 58 | kasus gizi buruk. Jadi prioritas program bukan pada pelayanan kuratif | ||
59 | tetapi lebih pada pencegahan, deteksi dini, penemuan dan | 59 | tetapi lebih pada pencegahan, deteksi dini, penemuan dan | ||
60 | penanggulangan masalah kesehatan tanpa mengabaikan upaya | 60 | penanggulangan masalah kesehatan tanpa mengabaikan upaya | ||
61 | kuratif;\r\n\r\n__4. Efektif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang | 61 | kuratif;\r\n\r\n__4. Efektif__\r\n\r\nProgram dan kegiatan yang | ||
62 | disusun harus berdasarkan data dan bukti, serta dapat dilaksanakan | 62 | disusun harus berdasarkan data dan bukti, serta dapat dilaksanakan | ||
63 | untuk menjawab permasalahan yang ada sehingga mencapai hasil yang | 63 | untuk menjawab permasalahan yang ada sehingga mencapai hasil yang | ||
64 | signifikan;\r\n\r\n__5. Transparansi dan | 64 | signifikan;\r\n\r\n__5. Transparansi dan | ||
65 | Akuntabilitas__\r\n\r\nProgram dan kegiatan harus transparan, rinci | 65 | Akuntabilitas__\r\n\r\nProgram dan kegiatan harus transparan, rinci | ||
66 | dan akuntabel dengan indikator pelaksanaan dan keberhasilan yang jelas | 66 | dan akuntabel dengan indikator pelaksanaan dan keberhasilan yang jelas | ||
67 | dan terukur;\r\n\r\n__6. Kearifan Lokal__\r\n\r\nRenstra harus | 67 | dan terukur;\r\n\r\n__6. Kearifan Lokal__\r\n\r\nRenstra harus | ||
68 | memperhatikan permasalahan, kebutuhan dan menggunakan potensi yang ada | 68 | memperhatikan permasalahan, kebutuhan dan menggunakan potensi yang ada | ||
69 | secara positif guna meningkatkan hasilguna dan daya guna pembangunan | 69 | secara positif guna meningkatkan hasilguna dan daya guna pembangunan | ||
70 | kesehatan yang dapat diukur secara kualitatif dari meningkatnya peran | 70 | kesehatan yang dapat diukur secara kualitatif dari meningkatnya peran | ||
71 | serta masyarakat dan kuantitatif dengan kualitas hidup.", | 71 | serta masyarakat dan kuantitatif dengan kualitas hidup.", | ||
72 | "id": "f46764f6-f317-4522-8224-9ba554cf2735", | 72 | "id": "f46764f6-f317-4522-8224-9ba554cf2735", | ||
73 | "image_url": | 73 | "image_url": | ||
74 | r.com/userimage/222538271/4f5f2181e33ec73ddb33e7c94983c75c?size=1200", | 74 | r.com/userimage/222538271/4f5f2181e33ec73ddb33e7c94983c75c?size=1200", | ||
75 | "is_organization": true, | 75 | "is_organization": true, | ||
76 | "name": "dinkes", | 76 | "name": "dinkes", | ||
77 | "state": "active", | 77 | "state": "active", | ||
78 | "title": "Dinas Kesehatan", | 78 | "title": "Dinas Kesehatan", | ||
79 | "type": "organization" | 79 | "type": "organization" | ||
80 | }, | 80 | }, | ||
81 | "owner_org": "f46764f6-f317-4522-8224-9ba554cf2735", | 81 | "owner_org": "f46764f6-f317-4522-8224-9ba554cf2735", | ||
82 | "private": false, | 82 | "private": false, | ||
83 | "relationships_as_object": [], | 83 | "relationships_as_object": [], | ||
84 | "relationships_as_subject": [], | 84 | "relationships_as_subject": [], | ||
t | 85 | "resources": [], | t | 85 | "resources": [ |
86 | { | ||||
87 | "cache_last_updated": null, | ||||
88 | "cache_url": null, | ||||
89 | "created": "2022-06-04T02:25:06.815672", | ||||
90 | "description": "Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan merupakan | ||||
91 | salah satu faktor yang penting dalam pemberian pelayanan kesehatan | ||||
92 | yang bermutu. SDM Kesehatan di daerah terdiri dari SDM Kesehatan yang | ||||
93 | bertugas di unit kesehatan (sarana pelayanan dan non pelayanan) di | ||||
94 | kabupaten dan kecamatan. SDM Kesehatan tersebut bekerja di dinas | ||||
95 | kesehatan, rumah sakit dan puskesmas", | ||||
96 | "format": "XLSX", | ||||
97 | "hash": "", | ||||
98 | "id": "622ac742-1d49-43a6-938b-2134c6bda3bd", | ||||
99 | "last_modified": null, | ||||
100 | "metadata_modified": "2022-06-04T02:25:06.804880", | ||||
101 | "mimetype": null, | ||||
102 | "mimetype_inner": null, | ||||
103 | "name": "Jumlah Tenaga Penunjang atau Pendukung Kesehatan Di | ||||
104 | Fasilitas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2020", | ||||
105 | "package_id": "d3496bd4-ceac-4a77-b971-078d515b855b", | ||||
106 | "position": 0, | ||||
107 | "resource_type": null, | ||||
108 | "size": null, | ||||
109 | "state": "active", | ||||
110 | "url": "https://cloud.kotimkab.go.id/s/CEsRWPznyKXxfBc", | ||||
111 | "url_type": null | ||||
112 | } | ||||
113 | ], | ||||
86 | "state": "draft", | 114 | "state": "draft", | ||
87 | "tags": [], | 115 | "tags": [], | ||
88 | "title": "Jumlah Tenaga Penunjang atau Pendukung Kesehatan Di | 116 | "title": "Jumlah Tenaga Penunjang atau Pendukung Kesehatan Di | ||
89 | Fasilitas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur", | 117 | Fasilitas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur", | ||
90 | "type": "dataset", | 118 | "type": "dataset", | ||
91 | "url": "", | 119 | "url": "", | ||
92 | "version": "" | 120 | "version": "" | ||
93 | } | 121 | } |